Bagaimana Bijak Apakah Anda Mengelola Hutang Anda?

Banyak konsumen yang kewalahan oleh utang akumulasi. Dalam kebanyakan kasus, masalah merayap secara bertahap, sampai beban total utang mencapai proporsi diatur. Kadang-kadang bahkan masalah kecil seperti sakit sementara dapat tip keseimbangan untuk berutang karena mereka tidak memiliki tabungan yang jatuh kembali. Berikut adalah beberapa saran untuk membantu meringankan beban utang.


Kartu kredit
Jika Anda tahu Anda tergoda untuk menyebar uang pada kartu kredit, meninggalkan mereka di rumah ketika Anda pergi berbelanja. Membayar dengan uang tunai dan Anda tidak akan memiliki godaan untuk menyebar uang.

Mengembangkan Anggaran
Untuk mengendalikan situasi keuangan Anda, Anda harus memiliki penilaian yang realistis tentang berapa banyak uang yang Anda peroleh dan berapa banyak uang yang telah tersisa untuk menghabiskan. Hitung total pendapatan Anda, kemudian daftar Anda "tetap" biaya - biaya yang unescapable Anda dikenakan setiap bulan - seperti pembayaran hipotek atau sewa, pembayaran mobil, dan premi asuransi. Selanjutnya, daftar biaya opsional seperti hiburan, rekreasi, dan pakaian. Menuliskan semua pengeluaran Anda, bahkan yang kecil, adalah cara yang bermanfaat untuk melacak pola pengeluaran, mengidentifikasi biaya yang diperlukan, dan memprioritaskan sisanya. Tujuan dari anggaran adalah untuk memastikan bahwa kebutuhan dasar Anda terpenuhi sebelum pengeluaran diskresioner.

Hubungi Kreditor Anda
Hubungi kreditor Anda segera jika Anda mengalami kesulitan membayar utang. Katakan kepada mereka mengapa hal itu menuntut untuk Anda, dan mencoba untuk membuat jadwal pembayaran dimodifikasi yang mengurangi pembayaran untuk jumlah lebih mudah dikelola. Lakukan ini sebelum akun Anda diserahkan ke seorang kolektor tagihan. Pada saat itu, kreditur Anda telah menyerah berusaha untuk mengumpulkan utang secara sukarela.

Auto dan Kredit Rumah:
Hutang yang disebut sebagai dijamin atau yang dijamin. hutang terjamin biasanya terikat dengan aset, seperti mobil Anda untuk pinjaman mobil, atau rumah Anda untuk hipotek. Jika Anda melewatkan pembayaran pinjaman yang dijamin, pemberi pinjaman dapat repossess mobil Anda atau bahkan menyita rumah Anda. utang tanpa jaminan tidak terkait dengan aset apapun, dan mencakup hampir semua utang kartu kredit, tagihan medis, pinjaman tanda tangan, dan utang untuk layanan lainnya. Adalah bijaksana untuk melunasi pinjaman dijamin pertama, untuk menghindari hilangnya aset.

Konsolidasi hutang
hutang pinjaman konsolidasi menurunkan suku bunga sehingga menurunkan pembayaran bulanan Anda. Toko sekitar untuk harga terbaik, dan mempertimbangkan menutup biaya juga. Ada banyak perusahaan yang menawarkan tarif yang sangat berbeda. konsolidasi pinjaman dapat memberikan Anda sebuah awal baru, konsolidasi semua pinjaman Anda ke dalam satu pembayaran yang sederhana, di hampir semua kasus pada tingkat bunga yang lebih rendah.

Metode Konsolidasi Utang
perusahaan Kartu kredit dan bank menawarkan konsolidasi utang sebagai pinjaman individu tanpa jaminan, tanpa agunan. Karena ini adalah pinjaman berisiko bagi pemberi pinjaman, mereka biasanya lebih mahal daripada pinjaman dijamin dan tidak selalu tersedia jika Anda memiliki banyak utang dan peringkat kredit buruk.

Home Ekuitas Pinjaman, rumah ekuitas baris kredit, Kredit Bunga-Hanya, dan Cash Out Refinance semua pinjaman yang dijamin menggunakan rumah Anda sebagai jaminan. Tarif lebih rendah dari pinjaman tanpa jaminan, tetapi jika Anda default, Anda mungkin kehilangan rumah Anda.

Kredit Layanan Konseling
agen konseling kredit akan membantu Anda keluar dari utang, meskipun mereka tidak benar-benar mengkonsolidasi utang Anda.
Sebaliknya, rencana pembayaran (biasanya dengan bunga yang lebih rendah dan biaya) akan bekerja untuk semua hutang Anda yang memenuhi syarat. Anda yang tersisa dengan pembayaran bulanan tunggal untuk agen konseling, siapa yang akan membayar semua kreditur Anda.

Berpartisipasi dalam program konseling kredit biasanya tidak akan menyakiti peringkat kredit Anda dan akan memberikan program pembayaran untuk membersihkan utang Anda dalam 3 sampai 6 tahun. Namun, pastikan untuk memilih penyedia layanan terkemuka. Jika lembaga konseling kredit membayar tagihan Anda terlambat, Anda akan membayar biaya karena Anda masih bertanggung jawab secara hukum kepada pemberi pinjaman.

Pinjaman pensiun
Jika Anda memiliki 401 (k), 403 (b) proyek atau bahkan varietas tertentu program pensiun perusahaan, adalah mungkin untuk meminjam terhadap sarang telur Anda. (Anda tidak dapat meminjam terhadap IRA Anda.) Anda tidak perlu pra-kualifikasi. Adalah lebih baik untuk meminjam terhadap rekening pensiun Anda, daripada menarik diri dari itu lebih awal untuk menghindari membayar pajak yang lebih tinggi dan hukuman sepuluh persen. Tapi ingat, jika Anda kehilangan pekerjaan Anda, Anda mungkin harus membayar pinjaman Anda kembali segera atau bahkan membayar pajak dan denda untuk penarikan awal.

Penyelesaian utang Kelas Action
Hal ini melibatkan kesepakatan dengan perusahaan penyelesaian cedera pribadi. Anda melakukan pembayaran bulanan kepada mereka, dan mereka berurusan dengan kreditur Anda untuk menegosiasikan penyelesaian akhir dari hutang Anda, biasanya untuk lima puluh persen atau kurang dari keseimbangan. Peringkat kredit Anda akan turun jika Anda menggunakan opsi ini, tetapi dalam keadaan ekstrim itu mungkin lebih baik untuk kebangkrutan.

Sebagian besar konsumen dapat memecahkan masalah utang mereka dengan menggunakan salah satu dari rencana ini. Cara terbaik adalah untuk memiliki rencana untuk melunasi utang Anda dalam 3-5 tahun. Jangan menunda-nunda - memilih pendekatan dan mulai keluar dari utang hari ini.

Komentar